Aksi Panas IBM321-January’09

Anda dilahirkan orisinal, jadi tidak perlu setengah mati meniru orang lain. -John Mason.

Berselang sehari setelah pelantikan Presiden Amirika terpilih Barack Obama, kami IBM ring 321, Surabaya, pada tanggal 21 Januari 2009 di Restauran Mutiara, mengadakan pertemuan untuk yang kesekian kalinya. Dengan tema “Fire Magic.” Para Anggota maupun non anggota dianjurkan untuk melakukan demo sukarela, tidak ada paksaan, untuk tampil melibatkan unsur api dalam pertunjukkannya. Tak bisa dihindari, sepanjang acara berlangsung udara ruangan kami panas sekali 🙂

Aksi Mr. Baret

Aksi Mr. Baret

Adapun tema yang didemontrasikan harus menggunakan api, seperti Mr. Baret (Badut Cerewet) yang hampir seluruhnya “membakar” perhatian para pesulap penonton dengan media sulap apinya, tapi kenyataanya ada beberapa pesulap yang nihil menggunakan api dalam aksinya. misalnya, Pesulap Jerry (tamu) dan Mr. Yogi. Mereka bermodal kartu  sebagai media sulapnya dan juga Mustofa dengan aksi mentalis-nya. -seharus perlu ditempa sanksi karena melanggar tema :)!!!

Setelah menyantap makan malam, acara dibuka oleh oleh MC lucu IMB, Fredy dan Yusef. Mereka memperkenalkan pesulap senior Surabaya, Mr. Mustofa. Pesulap berbandan besar ini memberikan suguhan berupa permainan mental yang menarik sekali. Meskipun sempat di kelabui oleh MC-jail, Yusef, dengan kepala tertutup dengan kotak kertas beliau dapat menebak dengan tepat  pilihan (3 buah objek)  salah satu tamu (Hengky). ‘Luar biasa!!!’

Tidak cukup sampai di situ, Presiden IBM kita, Mr. Paulus  S. Sentana dengan antusias mempertunjukan 3 trick sulapnya yang sangat deceptive sekali. Diantara ada original magic yang sempat membuat saya berdetak kagum atas kreatifitasnya.

Dilain sisi, Mr. Rudi dengan sabar, langkah yang pasti,  map kuning yang berisi data-data iura, berjalan mengendap-endap menyusuri setiap lorong tempat duduk para pesulap untuk mengabsen serta mendata iuran sebesar Rp. 50.000 untuk anggota dan Rp. 75.000 bagi non anggota. Tidak perlu mahal untuk bisa bergabung dengan komunitas ini, bukan?

Tepat di samping daun pintu ruangan pertemuan kami, Mr. Cahyo, pesulap Surabaya pertama yang sudah “Go Internasional,” mempersiapkan aksi “handphone terbakar”, dan efek stramer confeti yang memukau.

Key Act

Paulus DIDI

Sedangkan pendemo yang lain; Trianto, Yosef paling sepuh (karena seluruh rambutnya putih), serta Fredy. Aksi-aksi mereka sungguh menghibur. Tepuk tangan tiada henti untuk mereka.

Hingga malam mencubit kita untuk berpisah, namun semangat komunitas ini terus bernafas.

“Next meeting (Februari), tema kita KOIN,” kata sang ketua, ketika menutup meeting.

Setelah Foto bersama. Meeting Selesai.

Bagaimana menurut anda?

komsensus_foto-bareng1

—–> Tulis komentar anda!<——-

Advertisements

34 Comments

  1. Terima kasih sekali utk Jerry yg udah bikin site utk kita, designya terlihat berkelas…
    Bravo ring 321, semoga ttp jaya!!! biar anggota kita dikit tapi rukun trus…heh…3x…!!!!

  2. Sukses para Anggota Ring Surabaya semoga tambah banyak anggota dan sering berkumpul dan buat acara perkumpulan terus supaya lebih rukun damai dan pastinya bisa membuat pesulap Indonesia Go Internasional lebih banyak lagi seperti Om Cahyo. hendramagic mengucapkan terus kembangkan seni sulap di indonesia. Bravooo!!!

  3. Sukses terus ya bagi para rekan-rekan pecinta sulap..yuuu bersama memajukan sulap di Indonesia

    And mari menggandeng semua teman2 yang ada dipelosok indonesia untuk memajukan serta menghargai dunia sulap..

    Dunia sulap merupakan dunia milik kita bersama..dan semoga perkumpulan ini menjadi sebuah perkumpulan yang baik serta bisa membantu dalam memajukan dunia sulap di indonesia

    Bravo..
    and salam kenal ya sebelumnya

    salam
    Gunawan
    Smile Magicshop

  4. “Satu Langkah Menentukan 1000 Langkah Selanjutnya”

    Sukses buat IBM Ring 321

    Mudah2 an dgn adanya langkah pertama ini (site ini) bisa menjadikan komunitas IBM Ring 321 sebagai Barometer dunia Persulapan khususnya di SURABAYA…

  5. @Adit

    Kami siap menunggu anda di pertemuan kita selanjutnya. Biasanya kita akan adakan pada minggu 3 pada setiap bulannya.

    Nah, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pak Presiden, Paulus Sentasa (081 330 35 2060) atau pak Sucahyo (0855 305 59 33)

    sekali, lagi kami tunggu kedatangannya, pak Adit.

  6. utk Adit (dan lainnya yg masih duduk di bangku sekolah), ingatlah pesan ortu kalian: bahwa “sekolah jangan sampe menganggu sulap… !” (kalo sulap menganggu sekolah sih g papa, ok???)

    Cheers,
    CC

  7. Salah satu tujuan web ini agar semua pecinta seni sulap dapat saling berbagi pernak – pernik dunia “persulapan” untuk meningkatkan seni sulap di Indonesia. Terima kasih buat Jerry yang telah menyiapkan dan mengelola web (blog; red) ini.

  8. @ Paulus Sentana

    Sama-sama, pak! Sebenarnya, saya tidak pantas diberi ucapan terima kasih, Saya hanya ingin berbagi (sharing) sebagai insan seniman sulap. Untuk itu, Ucapan terima kasih itu lebih pantas di apresiasikan kepada teman2 sesama pecinta sulap yang rela memberikan pernak-pernik sulap lewat blog ini.

  9. @Fredy
    Carannya: cukup daftar di salah satu blog. bisa pakai: wordpress, yang sekarang anda anda lihat ini. Blogspot; di http://www.blogger.com, ada juga di blogdetik.com. Pokoknya banyak dech… dan semuanya gratis.
    Langkah-langkanya: masuk di fitur daftar atau “signup”, kalau belum punya account, pasti diminta untuk buat, disuruh isi ini-itu. Lanjutkan saja pengisiannya (bukan tipuan/jebakkan koq) sampai ditemukan kata-kata complete. 😀

    Jika selesai proses pendaftaran, masukan photo; cari kata “upload”. maksudnya, foto anda di simpan di server pusat untuk diproses lalu dijadikan avatar. Avartar itu yang muncul setiap anda posting.

    Kalau kurang jelas, klik ini; Paduan bikin wordpress

  10. Saya bukan pesulap
    mudah2an bisa jadi pesulap
    diawali tentunya dengan persahabatan dengan pesulap senior SURABAYA lah
    mudah2an IBM bisa jadi salah satu sarana pembelajaran kami di MANADO

    SALAM KASIH PERSAUDARAAN

  11. Usul pak gimana kalo tiap meeting aku shooting trus tak jadikan dvd buat properti ibm ring. Spy tiap toopik meeting ada catatan indah ntik oopening tiap dvd selalu ibm 321 logo dan jinggle gimana boleh kan. Trims … Salam

  12. Buat deivy – Manado.
    Salam kenal dari saya, Paulus Sentana, awal april 2009 saya ada rencana ke menado untuk memberi seminar musik di UNKLAB, kalau bisa saling kontak dan ketemu ya.

    Buat Gunawan
    Thanks buat attention anda, kami akan pertimbangkan dulu ya.
    Sukses selalu buat anda.

  13. hai semuanya…
    sukses semua untuk anggota ibm ring 321(kayak nama saya kalo di balik 312, three one two hehehehe)kemajuan sulap di surabaya merupakan kesuksesan kita bersama,juga rejeki bagi kita semua.semoga dengan adanya blog ini hubungan antar anggota semakin erat.banyak rejeki,disanyang tuhan,dan lekas dapat jodoh ,hehehehehe

  14. “Good Magic is Simple, Simple Magic is Good”

    Selamat atas dibuatnya blog ini.

    Seperti kata-kata di atas, semoga blog ini “Memudahkan” para anggota dan pesulap-pesulap lainnya untuk saling berkomunikasi serta semakin “Hebat” dalam beratraksi.

    Sukses untuk IBM Ring 321.

    By the way, Five Star for the creator of this blog.

    Thanx’s.

    Magically Your,

    Didi Constano

  15. Teman2 semua. Tanggal 15 Januari 2009 (mungkin 2-3 harian), Rekan kita, Pak Paulus dan Andre Limantara akan ekspansi ke Solo dan Jogja. Mereka akan bertemu beberapa pesulap di sana. Nah, jika ada pembaca atau teman2 yang kenal dengan pesulap2 asal kota target ekspansi tersebut, harap di referensikan ke mereka (Pak Paulus dan Andre L)

    Sepengetahuan saya, mereka akan memberikan lecture dan berdikusi tentang sulap. (???)

  16. INFO MENARIK…
    Bangkok International Magic extravaganza 2009 Fashion Island Ramintra road 19-22feb 2009
    Guest performer:
    Danny cole USA
    Mamada Thailand
    Shin yong woon Korea IBM/ SAM The winner
    JEff Lee Asian champion AMA 5th Taiwan
    Sucahyo INdonesia
    Poker Chen Taiwan
    Vincent Tan Malaysia
    Tito Cris Philipines
    Groge wong Chee San China /malaysia
    LeeHang chai Hongkong
    Ketvi INdonesia
    J over first Thailand Champion 2008 King cup
    Dynamic Teen ages Champion Princess Cup
    Other……….

    competition fee 50 USD
    Dealer booth 135USD 4 days
    lecture danny cole USA 30 USD
    mamada Original Idea Lecture 30USD

    organizered by International Academy of Magic
    International Brotherhood Of Magicians IBM Ring no. 369
    contact us : MamadaThailand

    The International Academy of Magic 2502-2504 Ladprao Rd., Klongjan, Bangkapi, Bangkok 10240, Thailand
    Tel : (66) 0-2731-0235, (66) 08-1618-7520 Fax : (+66)0-2731-0235 Email : mamada_magic@hotmail.com

  17. @Didi
    Terima kasih. Kami masih berharap Mr. Didi tetap eksis dalam memajukan komunitas pesulap Surabaya. Karena tidak sedikit pesulap mudah yang sudah anda kuliahi dan berhasil.

    Kami tunggu lecuture terbaru dari anda.

    Salam Sulap.

  18. Haloo, om Yogi, apa kabar? wah, lama ditunggu2 akhirnya master, senior, pembimbing, dan inspirator TIBA…. kami senang menyambut anda! om! HEEE…

    Show dimana aja nich….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s