Ulek – ulek

Jika orang-orang berjalan ke kanan, berbeloklah ke kiri.  (Film Dead Poet Society)

imagesJika Anda punya istri / Pacar, bila dia sedang marah, tapi tidak bisa mengutarakan kemarahannya, maka kita cukup mengamati prilakunya saat membuat sambal di dapur. Perhatikan ketika mereka menggenggam ulek-ulek, alat pelumat sambal. Tanganya mencekeram erat, tenaganya bertambah berlipat kali, dan jangan ditanya lagi, mereka pasti membayangkan sambal yang diuleknya itu wajah sang suami.

Saran saya, cepat lari dari rumah sebelum imajinasi mereka menjadi kenyataan, atau lakukan cara ini;  dengan kata-kata lembut, pasang senyum dan sok romantis menanyakan keluh kesahnya dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi -layaknya pawang ular. Peragakan aksi sulap seperti mengambil bunga di udara lalu pasang di telinganya. Jika cara seperti itu belum berhasil, lebih baik anda mengisi kolom unek-unek di blog ini. Koq gak nyambung, jek ..?!!

Memendam unek-unek terlalu lama juga tidak baik.

Nah, para anggota, non-anggota, dan yang pingin jadi anggota. Pada blog ini tersedia wadah untuk menampung ulek – ulek ..eh unek – unek, serta keluh kesah istri dan pacar anda  kepada:  Sesama anggota, pengurus maupun komunitas IBM Ring 321 sendiri.

Anda bisa menemukannya halaman caci-maki tersebut di ujung kiri-atas dari halaman ini.

Harapan besar kami, IBM Ring 321; masukan , unek-unek,  kritikan anda dapat  mejadi penambal dari “robeknya” jubah komunitas ini.  Suara anda bisa membuat komunitas ini berbena diri, reborn, lebih berapresiasi, dan yang lebih utama; refleksi diri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s