Perang Sulap Vs Ekspansi Sulap

Duel yang terjadi di acara RCTI The Master menghangatkan nuansa sulap kita kembali. Maklum dalam beberapa bulan ini, semenjak Sang Illusionist Indonesia menikah, gonjang-ganjing sulap di pertelevisian melembek. Paling santer, aksi pesulap bertopeng yang di running berulang-ulang, sepertinya tidak puas dengan menguak mata pencarian rahasia pesulap.

Kembali ke The Master, dengan durasi tayang 4 jam (perhitungan dari insan sulap kita, Hartono) termasuk jeda iklan, benar-benar telah menabur genderang! Bahwa gelegar sulap sudah mulai bernafas kembali. Tapi sayang, acara tersebut sedikit melukai para pencinta Puzzle rubik Blindfold (tutup mata, baca www.virkill.com dalam tutorialnya).

Dilain sisi, ada yang berpendapat, bahwa, genderang yang ditabuh Deddy, juga menggaungkan nama komunitas, terutama komunitas pencinta rubik (yang terkesan baru, sulit,  dan sedikit yang mendalami talen ini). Dengan adanya acara The Master, para cubers -nama lain dari pencinta rubik- mulai terketuk untuk lebih intens bersharing ria dengan sesama cubers. Baca pada (www.rubikku.ning.com)  untuk melihat dialog-dialog mereka dalam forumnya.

Ekspansi Sulap

Jauh-jauh sebelum penayangan acara duel-duelan sulap di RCTI. Komunitas kita, IBM ring 321 telah menyatakan akan berekspansi dalam misi perdamaian dunia, berkelana ke beberapa kota (Solo, Jogja, Semarang) untuk membawa misi sulap sejati. Layaknya duta besar negara yang berinisiatif menjabat tangan serta memeluk pesulap luar kota; pesulap-pesulap undergroud juga menjadi agenda mereka. Penggegas misi ini adalah bapak Paulus S. Sentana (Presiden IBM 321).

didi close up copyDapat di ambil kesimpulan bahwa komunitas Surabaya dalam mengemban seni, terutama seni sulap yang tidak bisa dinilai mungil, tapi dedikasi akan seni ini berada dalam prioritas utama beliau.

Harap saya, penulis, kepada pesulap, cubers, ventriloquists, mentalists, illusionists, yang berada di kota-kota target kunjungan beliau, silahkan memberikan sambutan hangat dengan mengatasnamakan seni sejati. Minimal, via sms sebagai apresiasi, ke nomor GSM; 081330352060. Jika waktu mengizinkan, beliau akan mengunjungi tempat anda berada.

Salam,

Jerry Gogapasha (gogapasha.wordpress.com)

Advertisements

12 Comments

  1. Kalo soal seni sulap, emang sudah saatnya pesulap bangkit, kita musti bercermin pada pesulap2 international yang tidak hanya memiliki skiil sulap tetapi communication skill mereka juga handal, how to interact with audience..

    salut buat pak paulus sentana atas inisiatifnya dalam pengembangan seni sulap pada umumnya dan IBM khususnya, semoga dari para pesulap surabaya dan kota kota lain di indonesia,akan lahir kembali bintang international dengan skill handal tidak hanya sulap tetapi dilengkapi dengan great communication skill, and charm to becoming a star…

    kalo perlu ada certified magician yang dikeluarkan IBM, untk menciptakan pesulap ulung yang lulus sertifikasi dan bisa keliling indonesia bahkan dunia ( IBM khan dunia )

    Saya selaku sekretaris PaSKI jatim mendukung sepenuhnya IBM, bahkan membuka diri untuk event gabungan seni sulap dan komedi

    salam Komagic..( Komedi Magic ) 🙂

  2. gabungan sulap dan komedi? kalo sulap komedi sudah ada sih. tapi kalo sulap dan komedi di gabung gimana ya? kayaknya akan lebih menghibur tuh. kira kira gambaran sulap dan komedi yang di gabung gambarannya gi mana ya? mungkin teman teman yang lain ada ide juga. monggo!!!!!!!

  3. @Trianto
    @Jonie (pelawak API)
    Sulap dan komedi itu adalah, bermain sulap sambil tertawa*nulis sambil bertampang serius*

    setiap trik yang dimainkan, pesulapnya harus tertawa-tawa sampai menangis!

    gimana, apa benar gitu pak TRI?

    (walah… topikinya ekspansi ke Jogja koq malah jadi -kemodi putar) haa….:)

  4. Wah, menarik nih…kebetulan beberapa diantara kami ada yang tergila gila dengan florist (bener gak saya nulisnya) dan sulap kartu.

    Tapi, terlebih dari itu kami memang mendambakan the real magician. (Salut buat pak jerry)

  5. @virkill
    Kunjungan pak didi tidak sendiri. Tapi ada teman yang jago coin dan dan kartu. Namanya Andre. Pas, dan tepat kalau virkill di Jogja, mereka akan bertemu anda disana. Dan semoga pertemuan anda dengan IBM 321 berlangsung sukses.

  6. Virkill,saya dan Andre akan ke Jogya hari Minggu 15 Feb 2009. Menutur info dari Andre hari Minggu jam 15.00 sudah dijadualkan untuk bertemu dengan komunitas sulap diJogja,silakan anda bergabung.Kita saling berbagi untuk meningkatkan seni sulap diIndonesia. CU soon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s