Simpan Baik-Baik

LiveJournal Tags: ,

Ekonomi Indonesia perlahan-lahan tergerus oleh gelombang resesi global. Anda pasti tahu, semua harga barang naik tajam, pengngangguran sudah berdampak di setiap penjuru kota, pabrik-pabrik bersiap-siap untuk “gulung tikar”. Dampak fenomenal ini tidak hanya meradang di kaum ekonom saja, tetapi pada bisnis dan profesi sulap.

Lihatnya saja, kebanyakan toko-toko sulap online maupun offline (toko asli) di nusantara sudah sedikit berat untuk re-buying barangnya,  stock barang yang habis dibiarkan melompong. Mau tidak mau mereka harus menunggu keadaan sedikit membaik, ketika momentum itu tiba (dolar di rata-rata 10.ooo-an) mereka pasti akan melanjutkan pembelian whole-sale kembali.

Ironisnya, sampai kapan ekonomi stabil kembali? beberapa ekonom memprediksi paling cepat, untuk pulih sedia kala, pada bulan-bulan akhir setelah pemilu. Itupun prediksi jangkah pendek. Realitasnya pada tahun 2011-2015 ekonomi dapat melandai kembali. *capek dech!*

Belum lagi alat-alat sulap import sudah dikonversi dengan dolar.

Nah, pencinta sulap yang budiman, sebaiknya kita harus tetap menjaga barang sulap, gimmick, aksesori sulap kita sebaik mungkin. Kita tidak bisa tahu melihat masa depan dengan tepat saat. Kecuali, peserta The Master yang konon dipercaya mempunyai kemampuan di atas pesulap.

Alternatif lainnya, kita bisa juga membudidayakan barang nasional kita kembali. “Barang apa sih yang tidak bisa dibuat dijiplak oleh tangan anak bangsa kita, terutama oleh pesulap kreatif?” Jelasnya, kita bisa daur ulang barang sulap kita menjadi barang baru atau membuat barang-barang sulap yang bisa dikonsumsi publik teman.

Sekali lagi, gunakan ploduk-ploduk *baca dengan “pelat”*dalam negeli kita dan jaga baik-baik alat sulap anda.

Advertisements

5 Comments

  1. perhatian-perhatian kepada seluruh anggota ibm ring 321 dan kepada semua pesulap yang membaca ini, benar sekali tulisan diatas jadi anda harus sayang kepada alat sulap anda, oleh karena itu saya menerima jasa untuk memperbanyak alat sulap anda. hehehehehe (bisnis di masa krisis)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s