5 Tip for Kid Show

LiveJournal Tags: ,

Pernahkah anda mendapat tawaran untuk memeriahkan acara ultah atau acara sosial terkait? Jika anda pemain sulap stage, tentu anda tidak ragu untuk menganggukkan kepala anda, bukan?

Nah, di posting ini ada berapa tip yang mungkin bisa membantu anda menghibur tamu yang mayoritas anak-anak kecil. Dan tip saya ini bisa saja menjadi panduan sederhana, tapi jika anda pernah menemukan pengalaman unik untuk menambah tip saya ini saya sangat berterima kasih sekali.

1. Kenali umur mereka.

Apakah alat sulap anda bisa diterima oleh penonton anda. Balita, pastinya tidak bisa mengikuti proses sulap yang rumit. Seperti sulap manipulasi atau yang lebih lucu lagi, mental :). Lakukan survey kepada pihak Event Organizer jauh-jauh waktu sebelumnya untuk mendapatkan data akan kategori umur penonton anda.

2. Gunakan media dan alat sulap yang colourful.

Komposisi warna yang cerah adalah unsur terpenting bagi pesulap pesta (party Magicians). Jadi, tidak ada salahnya anda memilih warna-warna yang cenderung terang dan menarik. Pelajari karakter warna retail makan cepat saji Mc !@&%$*, mereka memilih 3 warna yang mensugesti anak-anak agar restoran tersebut sengaja terekam oleh pikiran si anak. Dan ingat, anak-anak juga lebih mudah mengingat hal visual (warna, figur, dan bentuk) dari pada sederet teks. Singkatnya, gunakan senjata warna untuk menari perhatian mereka.cowboy

3, Perbanyak komunikasi verbal

Jika mereka mudah menyerap aksi-aksi visual, maka titik beratkan pesan yang akan anda sampaikan pada komunikasi verba. Mimik wajah dan gerakkan tubuh anda adalah kunci untuk membuka imajinasi mereka. Oleh karena itu, tusukkan langsung pesan-pesan (dongeng/telling story) lewat komunikasi verbal anda.

4. Berikan pesan-pesan edukatif

Anak-anak bagaikan tanah liat yang harus dibentuk oleh alam (lingkungan, teman, dan keluarga) serta secara sengaja terbentuk oleh kejadian apa yang terlihat oleh bola mata mereka. Maka dari itu, seyogianya, anda libatkan elemen-elemen edukatif dalam presentasi anda di depan mereka. Dengan cara itu anda juga turut menyumbang perkembangan dan pembentukan mereka.

5. Jangan anggap mereka anak kecil.

Meskipun mereka masih belia, anda jangan meremehkan mereka. Anggaplah mereka penonton dewasa pada umumnya. Cara berpikir seperti ini, akan membawa anda pada cara penyajian yang baik. Tanpa anda sadari cara bermain sulap di depan mereka akan terfokus dan terlihat antusiasme yang stabil, menghibur dengan alami. Jadi jangan bayangkan mereka anak, tapi sebaliknya, bayangkan mereka orang dewasa yang terperangkap pada tubuh seorang bocah.

5 tips for kid show magic ini semoga dapat menjadi input pengalaman yang berguna untuk anda. Dan, tak ada gading yang tak retak. Jikalau ada salah ujar dan makna yang tak berkenan, silahkan layangkan kritik dan masukan.

Salam sulap,

Jerry Go

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s