Instrospeksi Diri bag II |Metamorfosis|

“Yang membuat pesulap maju bukan akalnya, melainkan hatinya”

Jika anda mengalami staknasi, jenuh, tidak ada ide, udara pikiraan kosong; ‘mau dibawa kemana sulapku ini?’ atau ‘apakah aku hanya sampai disini?’ TIDAK! Kenyataan yang tepat adalah anda mengalami [metamorfosis]

Jiwa dan hati anda sedang bertapa untuk berevolusi menjadi makhluk yg indah, ya, menjadi pesulap baru. Bukan lagi siapa anda sebenarnya, tapi AKUlah sekarang. Ya, Karakter baru anda. Anda telah bertransisi.

Phase transisi membutuhkan pengorbanan, tapi ingatlah, Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan. Ketabahan memerlukan keyakinan. Keyakinan pula menentukan kejayaan. Kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan. Dan fase perubahan ini memang menyakitkan. Saya mengalaminya.

Semasa saya bertrasisi, 7 tahun lalu, saya hampir seperti petapa sejati, hari-hariku ku isi dengan mempelajari literatur sulap, bertanya sana kemari, research A ke Z, buku setebal rokok sampai setebal trotoar telah aku lahap pagi dan malam. Oh! Benar-benar menyakitkan. Tapi dijaman anda, sepertinya fase ini hampir tidak perlu lagi. Karena lahirlah pesulap – pesulap yang mau berbagi dan memandu anda melewati fase ini. Contoh kongkrit; Lecture Master Denny Darko. Panduan beliau adalah sebuah tawaran yang baik untuk anda terima. Setidaknya, ini adalah keputusan untuk mengurangi sakitnya dari duri dalam pergumulan sesi metamorfosis kalian. Ingatlah pepatah:

“Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi”. ( Jawaharlal Nehru )

Pesan saya untuk mengakhir artikel ini yang saya petik dari novel kesayangan saya, 
 Rumah Kaca, Pramoedya Ananta Toer“Kita semua harus menerima kenyataan, tapi menerima kenyataan saja adlh pekerjaan manusia yang tak mampu lagi berkembang, karena manusia juga bisa membuat kenyataan-kenyataan baru. Kalau tak ada orang mau membikin kenyataan-kenyataan baru, maka kemajuan sebagai kata dan makna sepatutnya dihapuskan dari kamus umat manusia.”

No hurt is no heart is no feeling
Sent from WSberry. Signal kuat harga kawat.

1 Comment

  1. menarik sekali..persis dg yg saya alami..mau kemanakan sulap saya..hanya sebatas hobby atau dpt mengembalikan investasi yg sudah keluar…keraguan dr keluarga semakin membingungkan…satu hal yg belum saya lakukan membuat kenyataan seperti pesan di atas….belum berani membuat tindakan nyata dr hasil transformasi yg saya pelajari.

Leave a Reply

